Minggu, 21 April 2013

Manusia dan Cinta Kasih


Manusia atau orang dapat diartikan berbeda-beda dari segi biologis, rohani dan istilah kebudayaan, atau secara campuran. Secara biologis, manusia diklasifikasikan sebagai Homo sapiens (Bahasa latin yang berarti "manusia yang tahu"), sebuah spesies primata dari golongan mamalia yang dilengkapi otak berkemampuan tinggi. Dalam hal kerohanian, mereka dijelaskan menggunakan konsep jiwa yang bervariasi di mana, dalam agama, dimengerti dalam hubungannya dengan kekuatan ketuhanan atau makhluk hidup; dalam mitos, mereka juga seringkali dibandingkan dengan ras lain. Dalam antropologi kebudayaan, mereka dijelaskan berdasarkan penggunaan bahasanya, organisasi mereka dalam masyarakat majemuk serta perkembangan teknologinya, dan terutama berdasarkan kemampuannya untuk membentuk kelompok dan lembaga untuk dukungan satu sama lain serta pertolongan. Penggolongan manusia yang paling utama adalah berdasarkan jenis kelaminnya. Secara alamiah, jenis kelamin seorang anak yang baru lahir entah laki - laki atau perempuan.
Cinta adalah sebuah perasaan yang diberikan oleh Tuhan pada sepasang manusia untuk saling mencintai, saling memiliki, saling memnuhi, saling pengertian. Sayang itu tidak dapat dipaksakan, namun harus didasari dari dalam hati. Sayang akan berjalan jika dari kedua pihak ikhlas untuk mencintai, sayang tidak dapat berjalan apabila manusia itu mementingkan diri sendiri. Karena dalam berhubungan, pasangan kita membutuhkan suatu atensi lebih dan itu hanya bisa di dapat dari deskripsi pasangannya.

Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa manusia dan cinta kasih itu memiliki banyak arti yang khususnya mencintai beda jenis antar laki - laki dan perempuan. Manusia hidup tidak dapat berdiri sendiri, namun membutuhkan orang lain. Orang lain itulah yang menandakutipkan dengan seseorang dan dijalani dengan sebuah perasaan yang disebut dengan cinta. Manusia tanpa cinta tidak akan berasa hidup, karena cinta yang tumbuh dalam diri manusia sangatlah memotivasi kehidupan menjadi lebih baik.

Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Manusia
http://loveislifess.blogspot.com/2012/11/arti-cinta-adalah.html
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar