Senin, 19 November 2012

Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Kemiskinan

Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Kemiskinan

Pada zaman sekarang, ilmu pengetahuan dan teknologi sangat dibutuhkan untuk perkembangan akal pikiran dan otak manusia itu sendiri. Tujuannya agar manusia tersebut tidak ketinggalan informasi ataupun teknologi yang sudah maju dan berkembang pada era globalisasi ini.

Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK)


Ilmu pengetahuan dan teknologi sangat diprihatinkan untuk anak remaja masa kini sebagai penerus generasi bangsa. Sangat diprihatinkan karena mereka (generasi penerus) kadang salah mengartikan apa itu ilmu pengetahuan dan teknologi yang canggih. Ilmu pengetahuan dan teknologi zaman sekarang ternyata disalahgunakan contohnya ilmu yang seharusnya ia kembangkan malah dibiarkan begitu saja layaknya air yang mengalir, padahal kalau tidak diasah terus menerus ilmu itu akan menghilang secara otomatis dari otak karena tidak ada penambahan dan pengasahan ilmu tersebut, dengan kata lain anak tersebut malas untuk belajar dan mencari ilmu untuk ke depannya. Begitu pula dengan teknologi, teknologi yang canggih seperti handphone atau laptop yang sudah banyak digunakan di kalangan masyarakat disalahgunakan untuk menyimpan atau browsing hal - hal yang tidak layak.

Dari hal - hal di atas, sangat disayangkan untuk generasi penerus bangsa kita ini karena untuk memikirkan ke depannya saja mereka tidak ada. Maka, terjadilah kemiskinan di mana - mana akibat kelalaian manusia itu sendiri yang tidak kreatif dan inovatif sebagaimana mestinya. Oleh karena itu, kita sebagai generasi yang masih muda mari kita bangkitkan semangat mereka agar untuk kesejahteraan dan kemakmuran hidupnya, memberantas kemiskinan agar negara Indonesia kita ini maju dan selalu sejahtera bagi generasi seterusnya yang akan datang.

Kesmiskinan yang terjadi



Tidak ada komentar:

Posting Komentar