Kamis, 08 November 2012

Masyarakat Pedesaan dan Masyarakat Perkotaan

Masyarakat Pedesaan dan Masyarakat Perkotaan

Masyarakat merupakan sekelompok manusia di mana dari manusia satu dengan manusia yang lainnya saling berinteraksi. Suatu masyarakat terkadang menjadi perbedaan karena tempat tinggal, ada yang tinggal di daerah pedesaan dan ada pula yang tinggal di daerah perkotaan. Perbedaan tempat tinggal inilah yang menjadi halangan dalam berinteraksi atau berkomunikasi dengan masyarakat yang lainnya.

Masyarakat yang tinggal di daerah pedesaan cenderung lebih tertutup dalam berkenalan atau berkomunikasi dengan masyarakat luar atau yang mereka anggap asing, tingkat pendidikannya pun juga cenderung lebih rendah dan tidak luas wawasannya karena pengetahuan yang diketahui oleh masyarakat pedesaan terbatas, tekhnologi yang belum canggih, profesinya pun masih tergolong rendah seperti petani dan buruh, adatnya juga yang masih mengikuti aturan daerah pedesaan dan masih sangat tradisional dan tempat tinggalnya yang masih berupa gubuk yang terbuat dari kayu.

Masyarakat Pedesaan



Berbeda dengan masyarakat yang tinggal di perkotaan. Masyarakat perkotaan cenderung lebih modern dan pengetahuannya sangat luas, untuk berkomunikasi dengan masyarakat lainnya pun sangat mudah, pendidikannya sangat jauh berbeda dengan masyarakat pedesaan yang selalu lebih unggul, tekhnologi yang sudah serba canggih dan maju. Buruknya di perkotaan, peraturan yang ada selalu saja dilanggar oleh masyarakat sekitarnya, di mana - mana macet dikarenakan banyaknya kendaraan yang ke sana ke mari beraktivitas sehingga menimbulkan polusi dan bangunan yang sudah seperti pencakar langit, tinggi - tinggi dan menimbulkan pemanasan global.

Masyarakat Perkotaan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar