Kamis, 15 November 2012

Pertentangan Sosial dan Integrasi Masyarakat

Pertentangan Sosial dan Integrasi Masyarakat

Di dalam kehidupan bermasyarakat, terkadang pasti ada yang tidak setuju dengan pendapat dari anggota masyarakat yang lain. Biasanya anggota yang tidak setuju ini dengan emosional melakukan tindakan yang tidak dipikirkan dengan akal pikiran, melakukan hal yang bernilai negatif dan terjadilah perpecahan antara masyarakat satu dengan masyarakat lainnya. Itu yang menyebabkan terjadinya pertentangan sosial.

Pertentangan Sosial

 

Pertentangan sosial tersebut seharusnya dilakukan dengan kepala dingin dan bermusyawarah untuk melakukan perdamaian dengan cara baik - baik agar tidak salah paham dalam pengendaliannya. Maka, diperlukan pula beberapa orang yang akan membantu untuk menenangkan suasana agar tidak terjadi hal - hal yang tidak diinginkan oleh pihak yang bermasalah.

Perlu juga dilakukan seperti integrasi masyarakat. Integrasi masyarakat dilakukan agar suatu masyarakat bisa saling menghargai, dapat menyesuaikan antara individu yang satu dengan individu yang lainnya yang berada di dalam kelompok masyarakat tersebut. Oleh karena itu, perlu sekali dalam masyarakat melakukan musyawarah agar tidak terjadi pertentangan sosial dan adanya integrasi masyrakat.

Masyarakat cinta kedamaian



Tidak ada komentar:

Posting Komentar